Sabtu, 11 Februari 2012

Tips merawat rambut yang sering menggunakan "HELM"



Penggunaan helm dalam jangka waktu yang lama dan sering ternyata bisa membuat rambut kita menjadi rontok, dan ujung-ujungnya rambut kita menjadi botak. Biasanya bagi anda yang sering menggunakan helm, kasus kebotakan yang sering terjadi pada sekitar ujung dahi rambut. Jika dibiarkan maka kebotakan tersebut akan terus menjalar dan susah untuk diobati.


Berikut Tips Merawat Rambut bagi anda yang sering menggunakan helm.

  1. Tips bagi pengguna helm kurang lebih sama dengan tips untuk perawatan rambut secara umum, namun jika setiap hari menggunakan helm sehingga harus rajin keramas, serta menggunakan condisioner dan hair tonik menjaga kelenturan rambut.
  2. Jangan biarkan rambut basah menggunakan helm sehingga usaha benar-benar kering.
  3. Sering-sering merawat helm, misalnya membersihkan kacanya dengan kit/pengkilat motor untuk lapisan luarnya. biar tampilan tetep kinclong. Semprotkan pengharum untuk bagian dalam (tersedia pengharum khusus helm) atau pengharum buat pakaian (semacem trika/kispray).
  4. Rajin-rajin mencuci bagian dalam helm bagi yang bisa di copot (minimal dua minggu sekali) dengan cara di rendam di air panas dan detergent. bilas dan keringkan dengan di angin-angin. jangan di kucek dan diperas karena akan merusak busa di dalamnya. Dan jangan lupa bersisir usai lepas helm.
  5. Beri handuk/kain pada bagian dalam helm yang berfungsi menyerap keringat yang dikeluarkan oleh rambut, dengan cara seperti ini akan mengurangi kerontokan dan kebotakan pada rambut.

1 komentar: